Prabowo-Gibran Unggul Suara Sementara, Ini Tanggapan Ketua DPD Demokrat Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sejumlah lembaga survey di Indonesia telah menyampaikan hasil hitung cepat mereka untuk pemilihan presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024 ini.

Hasilnya, sampai saat ini, pasangan Prabowo-Gibran masih unggul dari 2 pasangan calon lainnya.

Persentasenya pun cukup jauh dari 2 pasang kandidat lainnya, yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. 

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan, H Ibnu Sina menilai bahwa dari  hasil perhitungan cepat dari beberapa lembaga survey itu, Ia pun optimis Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran menang dalam 1 putaran.

"Saya memantau dari televisi dan media daring, hampir 100 persen masuk sampelnya, insyaAllah semoga satu putaran," harap Ibnu, Kamis, (15/02/2024).

Meski begitu, hal ini menurutnya tetap harus menunggu dari hasil perhitungan resmi dari KPU.

"Namun tetap secara de jurenya itu mengikuti proses yang ada di KPU, paling lambat 35 hari," tutur Ibnu.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey, pasangan nomor 1 menempati perolehan suara antara 25-28 persen, nomor 2 antara 56-59 peraen, kemudian nomor 3 antara 15-19 persen.

"Hampir semua lembaga survei hasilnya seperti itu. Walau margin erornya 2,5 persen, hampir bisa dipastikan untuk sementara Prabowo-Gibran unggul dalam perhitungan cepat," tegasnya.

Sementara untuk hasil pemilihan anggota legislatif di Kalsel, pihaknya masih menunggu laporan dari para saksi yang telah diutus.

"Memang perlu waktu menghimpunnya. Namun di beberapa dapil sudah kelihatan hasilnya," pungkas Ibnu.

Dan, Ibnu Sina juga Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini berharap jumlah kursi bagi Demokrat Kalimantan Selatan  baik di tingkat pusat, provinsi, kota dan kabupaten dalam memenuhi target.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya