Latihan Setiap Hari, Polres Batola Bekali Anggota Dengan Beladiri

hallobanua.com, BATOLA - Polres Barito Kuala (Batola) Polda Kalsel rutin menggelar latihan bela diri, namun kali ini bukan beladiri yang biasa terlihat di kebanyakan Polres yaitu beladiri Muaythai. 

Ada sebanyak 36 anggota yang terlihat antusias mengikuti latihan beladiri muaythai di lingkungan Polres Batola. Latihan tersebut dilatih langsung oleh pelatih lisensi nasional Muaythai yaitu KBO Sat Samapta Polres Batola Ipda Kadarimurachman. 

"Anggota sangat tertarik dalam mengikuti beladiri Muaythai ini, karena praktis dan sangat sesuai untuk situasi dilapangan," ucap Kasi Humas Polres Batola, Iptu Ma Rum. Selasa (27/4/2024). 

Ia menjelaskan latihan Muaythai ini juga sejalan dengan program dari Mabes Polri untuk menyempurnakan latihan bintara bintara remaja guna mempersiapkan bidang pengamanan. 

"Jadi kita lengkapi beladiri kita, untuk striking atau serangan atasnya muaythai dan untuk bergulatnya beladiri polri yaitu Judo," terang Kasi Humas Polres Batola. 

Ia mengungkap untuk latihan Muaythai di Polres Batola dilakukan setiap hari setelah apel pagi. Dengan latihan se intest itu, tidak menutup kemungkinan bahwa jika ada personel yang berminat dan berbakat akan diikutsertakan dalam ajang Muaythai di Porprov 2025 nanti. 

"Polres Batola selalu mendukung personel kita dalam kegiatan yang positif, khususnya pertandingan Porprov jika ada anggota yang berbakat dan berminat pasti akan kami dukung," ungkap Iptu Ma Rum. 

Untuk diketahui, beladiri Muaythai adalah beladiri full contact asal thailand yang sering dikenal sebagai seni delapan tungkai karena gerakannya yang bukan hanya pukul tendang namun menggabungkan kedelapan tungkai pada tubuh manusia yaitu pukulan, tendangan, siku (elbow) dan dengkul (knee).

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya