Layanan Kedaruratan 112 Diharapkan Dimanfaatkan dan Bermanfaat Dengan Baik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin baru saja meluncurkan layanan darurat, Call Center 112 Kamis (01/02/2024) 

Kepala Diskominfotik Banjarmasin Windiasti Kartika berharap, layanan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga Banjarmasin.

"Tentunya, layanan tersebut dapat menjadi panggilan layanan kedaruratan di Banjarmasin," ungkapnya.

Sebagai koordinator, Diskominfo Banjarmasin kata Windi, terus bersinergi dengan Kemenkominfo RI, untuk peningkatan layanan call center 112 ini.

"Kami juga koordinir SKPD terkait yang memiliki unit layanan kedaruratan untuk berintegrasi dan berkontribusi memberikan layanan kepada masyarakat," tuturnya.

Jajaran SKPD tambah Windi juga sudah di SK kan dengan Perwali untuk peran dan fungsi mereka di dalam layanan call center 112.

"Alhamdulillah teman-teman SKPD terkait, cukup antusias dan mendukung dalam program 112 ini. Jadi masyarakat tidak bingung lagi apabila terjadi kedaruratan," tuturnya.

Layanan call center 112 beroperasi 24 jam melayani berbagai kedaruratan. 

"Layanan setiap hari, gratis tanpa biaya," pungkasnya.

Adapun bentuk layanan tersebut merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Kota Seribu Sungai secara gratis dalam 7×24 jam. Seperti kebakaran, gangguan hewan liar, pohon tumbang, bantuan ambulans, KDRT, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, serta tindak kriminal lainnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya