Layanan Panggilan Darurat 112 Banjarmasin, Resmi Dilaunching

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi melaunching Layanan Panggilan Darurat 112 (Call Center 112) di Aula Balai Kota Banjarmasin, Kamis pagi (01/02/2024).

Peluncuran layanan dari Diskominfotik Banjarmasin itu ditandai dengan simulasi  langsung orang nomor satu di Kota Baiman itu, dengan melakukan panggilan darurat ke 112 ke call taker yang bermarkas di Balai Kota Banjarmasin, untuk meminta layanan bantuan kebakaran di sekitaran Balai Kota Banjarmasin.

Panggilan langsung diterima oleh operator call center 112 yang stanby 24 jam. Kemudian dilanjutkan ke responder di lapangan seperti dinas terkait yakni DPKP Banjarmasin.

Usai panggilan, jajaran DPKP Banjarmasin pun sigap melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di depan Balai Kota Banjarmasin, agar tidak membesar.

Usai rangkaian simulasi itu, Ibnu Sina mengatakan, Layanan Call Center 112 tersebut merupakan implementasi Smart City di Kota Banjarmasin.

"Ini mimpi kita bersama untuk memberikan layanan terbaik untuk warga Banjarmasin dalam kedaruratan dalam semua aspek," ujar Ibnu Sina.

Dikatakannya, Layanan Call Center 112 beroperasi 24 jam melayani berbagai kedaruratan, seperti kebakaran, gangguan hewan liar, pohon tumbang, bantuan ambulans, KDRT, bencana alam, kecelakaan lalu lintas, serta tindak kriminal lainnya.

Adapun bentuk layanan tersebut merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses oleh pseluruh masyarakat Kota Seribu Sungai secara gratis dalam 7×24 jam.

Adanya layanan ini lanjut Ibnu, merupakan pengembangan teknologi komunikasi, serta komunikasi data terpadu.

"Merupakan wujud sinergritas dan kolaborasi antar perangkat daerah serta instansi lainnya," jelasnya.

Terakhir Ibnu Sina pun berharap, melalui layanan call center 112 ini, dapat mencapai tujuan bersama dan meningkatkan kualitas jangkauan pelayanan publik di Kota Banjarmasin. 

"Layanan ini hadir untuk mewujudkan masyarakat Banjarmasin yang Baiman dan Lebih Bermartabat," pungkas Ibnu

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya