Banjarmasin Siap Jadi Tuan Rumah JKPI, 73 Kabupaten Kota Bakal Ramaikan Kota Seribu Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) tahun 2024 pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor saat rapat kordinasi (Rakor) persiapan Kongres JKPI ke-VI 2024, di Banjarmasin Creative Hub, Jl. A Yani, Kilometer 3,5, Banjarmasin Timur.

Arifin mengungkapkan, ada beberapa kegiatan dipelaksanaan kongres JKPI 2024 mendatang. Akan tetapi saat ini pihaknya masih belum menentukan tanggal pasti pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Hasil musyawarah kita diminta dari JKPI pusat jadi tuan rumah. Akan tetapi masalah waktu kita masih atur strategi dahulu, tapi rencananya di bulan Agustus sebelum Pilkada," ungkap Arifin usai kegiatan.

Setidaknya kata dia, kota seribu sungai bakal kedatangan wisatawan dari 73 Kabupaten Kota di Indonesia yang tergabung dalam anggota JKPI.

"Nanti para peserta kita bawa untuk menikmati kekayaan warisannya, tapi kita akan konsultasi dulu, karena Banjarmason Kota Sungai, jadi aktifitas adanya di kawasan sungai. Dimana jadi pusat sejarah perkembangan kita di Banjarmasin," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, H Puryani menerangkan, Banjarmasin dipilih menjadi tuan rumah JKPI, karena dianggap cukup layak melaksanakan event nasional tersebut.

"Karena 73 peserta JKPI, Banjarmasin cukup layak. Makanya tidak Rakernas lagi dilaksanakan, akan tetapi kongres," ujarnya.

Dalam pelaksanaan kongres nanti juga bakal dilakukan pemilihan ketua JKPI.

"Kalau yang ada ini ketuanya Ibu Wali Kota Semarang, Insyallah tahun depan pimpinan kita yang akan menjadi ketua, baik wali kota atau wakil," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya