Tingkatkan Keandalan Unit di Bulan Ramadhan, PLN IP UBP Asam Asam Lakukan Overhaul Unit

hallobanua.com, BANJARMASIN – Kebutuhan masyarakat dalam menggunakan dan memanfaatkan penerangan dari PLN dipastikan akan meningkat, apalagi di bulan Ramadhan ini terutama di malam hari.

Seperti sholat Tarawih, Tadarus Al-Quran, hingga keperluan menyiapkan santapan sahur. Tentunya kegiatan ini sangat memerlukan energi Listrik dalam pelaksanaannya.

Manager PLN Indonesia Power UBP Asam Asam, Arry Pribadi mengatakan, selayaknya kendaraan yang sudah mencapai ribuan kilometer jalannya, harus dilakukan servis berkala.

Maka, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya pun melakukan Overhaul Mean Inspection (ME) dengan peralatan yang terdapat di Unit 1 PLTU Asam Asam.

"PLTU Asam Asam Unit 1 ini berkapasitas 65 Megawatt dimana jam operasional nya (Operatign Hours) sudah mencapai waktu pelaksanaan Overhaul Mean Inspection (ME)," ungkapnya, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan overhaul ME ini kata dia dilaksanakan bertujuan untuk mengembalikan performa mesin.

"Sehingga kelancaran dan keandalan pasokan listrik pada system kelistrikan Kalimantan dapat terjaga kualitasnya," tuturnya.

Arry pun berharap, dengan dilaksanakannya Overhaul ME Pada unit 1 PLTU Asam Asam ini diharapkan dapat meningkatkan keandalan pasokan listrik.

"Kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar kegiatan ini diberikan kelancaran sehingga bisa selesai tepat waktu," harapnya.

Penulis : rian akhmad
kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya