Bupati Zairullah Viralkan Satu Desa untuk Satu Masjid dan Program Cuci Kaki Ibu

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang di Masjid Darul Hijrah, belum lama ini.

Tujuan Safari Ramadan ialah, sebagai penguat tali silaturrahmi dengan masyarakat, sekaligus melangsungkan buka puasa bersama ke 14 Bulan Ramadhan.

Sebelumnya, mengawali acara dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan ceramah agama tentang
hal-hal yang membatalkan puasa dan merusak pahala puasa.

Safari Ramadhan diikuti oleh para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, seluruh Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan, Forkopimcam.

Melalui data, Desa Mangkalapi telah melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dengan jumlah 62 santri dan 41 santriwati, adapun 21 orang dermawan bermalam di masjid.

Bupati Zairullah, menyampaikan safari pada Bulan Ramadhan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya para orang tua jompo dan anak yatim.

Demikian dikatakan Bupati, jika program SDSM tidak hanya mencakup Satu Desa Satu Masjid melainkan Satu Desa untuk Semua Masjid.

Menurutnya, masjid adalah harapan yang indah bagi masyarakat di pedesaan.

Selain itu Zairullah juga menyebutkan, bahwa program pendidikan dengan cuci kaki ibu di lakukan anak-anak demi mendapat ridho dari orang tuanya, dengan mengambil bakti dan berkah, sehingga generasi sholeh, berakhlak mulia dan maju.

“Banyak orang berhasil karena taat kepada orang tua, khususnya ibu. Karena itu, tolong program ini di galakkan di Tanah Bumbu, sehinga ini menjadi program terbaik,” ujar pria yang sering di sapa, Abah Zairullah.

Bupati mengungkapkan, program cuci kaki ibu merupakan satu-satunya program di Indonesia dan secara serentak berlangsung di desa-desa serta menjadi perbincangan hangat.

“Desa kita ini meski jauh dari pusat perkotaan, semoga kita bisa saling membantu,” tutupnya.

Kemudian Safari Ramadhan dilanjutkan dengan melaksanakan Ibadah Tarawih di Masjid Al-Muhajirin Desa Teluk Kepayang. Kemudian setelah itu melaksanakan Witir di Masjid Al-Mujahiddin Desa Tapus.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya