Bus Tayo Sangat Dinantikan Warga Pelaihari,Ini Kata Wakil rakyat Tala

Hallobanua.com, PELAIHARI - Keinginan warga di Tala begitu tinggi agar Angkutan massal bus rapid transit (BRT) Trans Banjar Bakula atau yang familiar disebut Bus Tayo direncanakan menjangkau hingga ke Kota Pelaihari. 

Perpanjangan rute koridor 4 yang selama ini baru menjangkau Kecamatan Bati-bati sangat mereka nantikan bisa sampai ke Pelaihari.

Sebagai informasi moda yang digulirkan Kementerian Perhubungan RI tersebut mulai menjamah Tala sejak 16 April 2022 lalu. Rute Koridor 4 ini yaitu dari Terminal Induk Gambut Barakat di Jalan A Yani Km 17 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, ke kantor Camat Bati-bati.

Ketua Komisi I DPRD Tala Yoga Pinis Suhendra mengatakan sejauh ini secara teknis pihaknya belum mendapatkan informasi detail mengenai program bus Trans Banjar Bakula tersebut dari SKPD terkait sebagai mitra kerja.

"Prinsipnya, selama program tersebut membawa dampak yang baik bagi masyarakat Tanah Laut melalui program armada Trans Banjar Bakula sampai Kota Pelaihari, kami memberikan apresiasi," ucap Yoga.

Wakil rakyat Tala dua periode ini mengatakan pihaknya juga mendukung dan memberi support sesuai tupoksi di legislatif.

"Apabila diperlukan dukungan dari kami tentu akan kami dukung demi berjalannya program tersebut bagi masyarakat Tanah Laut," tandas Yoga. 

Sumber : Banjarmasinpost 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya