Tutup Program Hifdzil Quran, Ibnu Sina: Bangkitkan Rasa Syukur dan Kecintaan Anak-Anak Lewat Al-Quran

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, secara resmi menutup kegiatan Ramadhan Quran Majlis Hifdzil Quran Juz 30 1445 Hijriah yang diselenggarakan di Studio 2 TVRI Kalimantan Selatan, Senin (25/03/2024).

Wali Kota Banjarmasin juga Ketua DMDI Kalsel ini juga turut menyerahkan piala dan sertifikat kepada para pemenang juara 1 dari kategori Hafız dan Hafızah.

Ibnu Sina menyampaikan apresiasi atas kolaborasi  antara TVRI Kalsel, DPP BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Kalsel, serta Program Tahfidz SMKN 3 Banjarmasin.

H Ibnu Sina juga menyampaikan apresiasi atas hasil yang telah dicapai dalam kegiatan Ramadhan Quran tersebut.

"Ya pertama saya ucapkan selamat sukses dan terimakasih banyak kegiatan ramadhan quran ini sudah melahirkan qoriah qoriah dan hafiz hafizah yang luar biasa dan yang mensyukuri itulah karena merata, kan ada sma nya ada man nya ada smk nya juga dan remaja masjid nya juga ada," ujarnya, Senin (25/3/2024).

Ibnu Sina juga menyoroti pentingnya peran berbagai lembaga dalam membuka panggung ekspresi bagi generasi muda untuk mengekspresikan keberhasilan mereka dalam menghapal Al-Quran. 

Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, termasuk TVRI, SMK 3, dan BKPRMI.

"Jadi ternyata yang hapal Quran ini khususnya juz 30 bukan hanya milik salah satu misalnya sekolah keagamaan saja, tapi ternyata dari smk juga banyak yang bisa menghapal quran dan remaja masjid juga bisa," katanya lagi.

"Kegiatan menghapal Quran yang ada di sekolah sekolah itu memberikan hasil yang positif untuk generasi penghapal quran kita kedepan, sehingga kota ini menjadi berkah dengan adanya para penghapal Al quran, suasana ramadhan itu justru sangat mendukung kegiatan seperti ini dilaksanakan," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, H Ibnu Sina juga mengungkapkan terkait dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) karena memang ada kerja sama dengan BKPRMI semoga juga ini bisa menjadi sinyal yang bagus untuk kerja sama lebih lanjut termasuk juga nanti di Majelis Tilawah Al Quran yang akhir bulan nanti akan dilaksanakan antar bangsa, diketahui saat ini sudah ada 6 negara peserta.

"Mudah mudahan mereka di akhir bulan ini bisa hadir di Banjarmasin dan hadir bukan sekedar untuk jalan jalan atau apa tapi untuk membawa ilmu Al quran mereka, hapalan quran mereka bacaan quran mereka, tilawah quran mereka," pungkasnya.

Tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya