Gelar Musrenbang RKPD 2024, Ibnu Sina Berharap Dapat Tuntaskan Visi-Misi Baiman 2

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin bersama jajaran Forkopimda Banjarmasin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di lobi Rattan Inn, Banjarmasin, pada Rabu (13/03/2024).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, tujuan musrenbang RKPD 2024 ini untuk menuntaskan visi-misi Baiman 2 yang lebih bermartabat di tahun ke 4 ini.

"Tahun 2025 adalah tahun ke 4, 2026 itu tahun ke 5. Jadi diharapkan bisa tuntas," harap Ibnu Sina, usai membuka Musrenbang, Rabu (13/03/2024). 

Meski keterbatasan anggaran, Ibnu ingin memprioritaskan yang mana harus di tuntaskan.

Dari 20 program prioritas kata dia, sepertinya ada 3 program yang tidak 100 persen berjalan.

Seperti penataan pasar, karena terkait kewenangan pusat. Kemudian kerjasama antar daerah, yang hanya berada pada angka 75 persen dan terakhir yakni pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Mantuil. 

"KIT Mantuil itu sudah kita plot, dan perencanaanya sebenarnya sudah ada. Tapi realisasinya tidak mudah, karena harus melibatkan pihka ketiga, terutama Pelindo," tuturnya.

Meski begitu, Ibnu menyebut jika perkembangan infstruktur baik jalan dan jembatan, serta E-kraft, telah terpenuhi.

"Hanya ada beberapa PR seperti jembatan Sungai Jingah. Karena tahun ini kita tidak bisa tuntaskan semua, haya sampai pembebasan lahan. Mudah-mudah di 2025 1 sisi bisa dibangun dulu," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya