Jelang Haul Guru Zuhdi, Kerusakan Titian Gang Gusti Galuh Bakal Ditindak Lanjuti

hallobanua.com, BANJARMASIN - Titian beton yang sempat ambruk di Gang Gusti Galuh RT. 6, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, sampai saat ini belum dikerjakan.

Padahal semula, perbaikan digadang-gadang bakal dilaksanakan di awal tahun 2024 ini

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya mengaku, saat ini jajarannya masih belum bisa melakukan apa-apa. 

Pasalnya, pihaknya masih menunggu keputusan pimpinan, terkait hasil refocusing atau pergeseran anggaran.

"Sesudah ada refocusing, baru kami bisa melaksanakan kegiatan lelang untuk proyek," ungkap Chandra pada Selasa (05/03/2024).

Meski begitu, Chandra meyakinkan jika perbaikan titian Gang Gusti Galuh bakal dikerjakan tahun ini. Ia mengklaim, perencanaannya sendiri sudah matang dan siap dilelangkan.

Di dalam rencana refocusing anggaran, DPRKP Banjarmasin terdampak sekitar Rp30 miliar.

"Tapi kami pastikan tidak berdampak pada rencana perbaikan titian. Karena sudah menjadi salah satu prioritas kami di tahun ini," ujarnya.

Diketahui, perbaikan titian di Gang Gusti Galuh itu terbilang cukup mendesak, karena putusnya akses titian di kawasan itu, menghambat akses mobilitas warga.

Di sisi lain, ketika ada kegiatan keagamaan, seperti Haul KH Ahmad Zuhdiannor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi, kawasan tersebut juga menjadi akses turun naik jemaah yang menggunakan jalur sungai.

Selebihnya, kawasan tersebut juga 
dijejali jemaah yang tidak kebagian tempat duduk saat mengikuti haul.

Pada Kamis (07/03/2024) besok, pelaksanaan haul Guru Zuhdi sudah digelar. Lalu bagaimana akses jalan disana bisakah digunakan?

Menjawab itu, Chandra mengaku bakal melakukan pengecekan ke lokasi, kemudian akan berkoordinasi dengan bidang terkait di dinasnya, untuk ditindaklanjuti.

"Apakah akan ditindakluti dengan perbaikan sementara, atau memasang plang larangan agar sementara waktu kawasan itu tidak dilintasi dahulu," tandasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya