Lembaga Pemantau Pemilu Apresiasi Kinerja KPU Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dua organisasi pemantau pemilu yakni LS Vinus & PMII Kota Banjarmasin mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikan langsung pada saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara yang di gelar Selasa (05/03/2024) kemarin.

Didalam Rapat Pleno Terbuka itu, Perwakilan dari LS Vinus Kota Banjarmasin Faqih Ramadani menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauan di lapangan selama berjalannya serangkaian proses pemilu, pihaknya menilai apa yang telah dijalankan oleh KPU Kota Banjarmasin telah berjalan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang berlaku. 

"Kami menilai KPU Kota Banjarmasin secara profesional telah menjalankan asas penyelenggaraan pemilu yaitu LUBER JURDIL sesuai dengan amanah undang-undang," ungkapnya kepada awak media.

LS Vinus ujarnya, salah satu organisasi yang tersertifikasi sebagai lembaga pemantau pemilu mengapresiasi kinerja KPU Kota Banjarmasin beserta seluruh perangkat yang ada dibawahnya.

Sementara itu, perwakilan PMII Kota Banjarmasin, Fikri juga menyampaikan hal yang sama.

Sebagai bagian dari salah satu organisasi yang tersertifikasi secara nasional dan sebagai lembaga pemantau pemilu, pihaknya telah memantau langsung proses penyelenggaraan Pemilu di Kota Banjarmasin dan telah menjunjung tinggi asas-asas penyelenggaraan pemilu. 

"Kami mengapresiasi KPU Kota Banjarmasin yang telah kooperatif dan memberikan informasi terkait proses, sehingga memudahkan tugas-tugas kami sebagai pemantau pemilu," bebernya.

Menyikapi itu, ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah pun mengucapkan rasa terimakasih bagi seluruh masyarakat yang telah mengawasi proses pelaksanaan pemilu di Banjarmasin.

"Kami bersama jajaran berterimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya Pemilu di Kota Banjarmasin yang berlangsung lancar, aman, damai, dan alhamdulillah kami sudah menuntaskan proses rekapitulasi hasil suara tingkat Kota Banjarmasin tadi malam," ungkapnya.

Terakhir pihaknya juga mengapresiasi peran serta TNI - Polri yang terlibat aktif dalam pendistribusian logistik, dan Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forkopimda.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya