Porwada II Kalsel Digelar, Jaring Atlet Berpotensi Persiapan Porwanas 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Jilid II, Rabu (06/03/2024), di GOR Tenis Meja Kompeten Jalan Kayu Putih Gatot Subroto Banjarmasin.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan ada 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dan 3 diantaranya merupakan olahraga andalan Kalsel selama mengikuti Porwanas. 

"Kemarin di Malang ada 3 cabor meraih mendali yaitu catur, E-sport, dan biliar. Mudah-mudahan dua lainnya bisa ngikut," tutur Zainal.

Mengingat cabor domino baru pertama kali akan dipertandingkan pada Porwanas 2024, maka ia meminta untuk sejak awal ini sudah dipersiapkan oleh rekan-rekan wartawan.

Di samping itu, ia mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Pelaksanaan UKW itu berkaitan dengan persiapan Porwanas 2024. Mengingat ada wartawan yang berpotensi sebagai atlet. Namun belum memenuhi syarat seperti harus memiliki kartu UKW.

"Mudah-mudahan setelah ramadhan kita akan menggelar UKW bagi wartawan yang belum mengikuti," harap Helmi.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel, Agus Dyan Noor mengatakan, ajang Porwada  menjadi perkembangan yang bagus bagi wartawan di Kalsel.

Sekaligus menjadi wadah menjaring bagi para wartawan yang berpotensi sebagai atlet untuk dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di bulan Agustus mendatang yang akan dilaksanakan di Kalsel sebagai tuan rumah.

"Jadi pemerintah daerah sangat mendukung sekali. Mudahan-mudahan bisa masuk tiga besar nanti," pungkas Agus.

Cabor yang digelar dalam Porwada mulai tenis meja, domino, E-sport, biliar, catur, serta karya jurnalistik seperti Reportase Radio.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya