Rayakan HUT, BNN Kota Banjarmasin Gelar Sosialisasi dan Launching Mobil Bungas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin melakukan launching Mobil Bungas bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) BNN yang ke 22. Jumat (22/3/2024) tadi, di Kantor Kelurahan Sungai Andai. 

Mobil Bungas ini sendiri merupakan singkatan yaitu Berani, Unggul, Netral, Gigih, Akuntabel dan Sinergi yang akan beroprasi setiap dua kali dalam sebulan di hari Jumat dengan nama kegiatan Jumat Bersinar. 

"Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati HUT BNN RI, maka dari itu BNN Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Jumat Bersinar. Kita berkerjasama dengan Kelurahan Sungai Andai untuk melakukan sosialisasi pencegahan narkotika sekaligus launching Mobil Bungas," terang Kepala BNN Kota Banjarmasin Kombes Pol Wuryantono. 

Ia juga menjelaskan bahwa Mobil Bungas BNN Kota Banjarmasin tersebut merupakan pelayanan terpadu keliling yang nantinya akan dioperasikan ke seluruh tempat di Kota Banjarmasin. 

"Mobil ini akan keliling menyapa seluruh warga yang ada di 52 Kelurahan di Kota Banjarmasin serta akan berkerjasama juga dengan berbagai pihak seperti sekolah, universitas dan lain sebagainya," terangnya. 

Kepala BNN Kota Banjarmasin mengungkapkan bahwa pihaknya terus meningkatkan pelayanan agar dapat mempermudah masyarakat. 

"Dalam pelayanan kita bisa secara langsung yaitu melalui Mobil Bungas dan untuk pelayanan online ada layanan dari kami bernama Dilan yaitu digital melayani," ungkapnya. 

Untuk Mobil Bungas ini sendiri melayani berbagai keperluan masyarakat diantaranya pembuatan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaaan Narkotika (SKHPN), permohonan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), layanan pengaduan masyarakat mengenai P4GN, dan informasi seputar rehabilitasi. 

"Jadi masyarakat bisa memberikan informasi jika ada pengguna maupun pengedar narkoba melalui call center yang ada di Mobil Bungas BNN Kota Banjarmasin agar kita tindaklanjuti," tuturnya. 

Ia menegaskan bahwa pihaknya profesional dalam melaksanakan tugas pencegahan dan pemberantasan Narkotika di Kota Seribu Sungai ini. 

"Jika masyarakat ingin menyampaikan informasi silahkan laporkan, bahkan jika ada oknum yang terlibat," tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Wuryantono turut mengimbau masyarakat agar selalu menjauhi narkoba. 

"Jauhi narkoba, narkoba adalah musuh kita semua yang harus kita jauhkan dari pribadi dan orang disekitar kita untuk menjadikan Indonesia bersih dari narkoba," imbaunya. 

Sementara itu, Lurah Sungai Andai Ahmad Dedi Fernadi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi dan launching di wilayahnya tersebut. 

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BNN dan Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Kelurahan Sungai Andai yang merupakan Kelurahan bersih narkoba. 

"Nantinya setiap RT di Sungai Andai akan kita bina serta edukasi mengenai bahaya narkoba dan kegiatan kegiatan lainnya dengan tujuan mencegah adanya peredaran narkoba di wilayah kami, jadi generasi muda kami bisa bebas dari narkoba," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya