Remaja Kedapatan Ngamar, Ibnu Pinta Pengusaha Hotel Lebih Ketat Pengawasan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan perhatian serius atas kejadian yang ramai diberitakan terhadap belasan remaja yang kedapatan ngamar di sejumlah penginapan di Kota Banjarmasin.

Oleh karena itu Ia meminta pihak pengelola hotel lebih ketat lagi dalam menerima tamu.

Menurut Ibnu, di dalam Surat Edaran (SE) Forkopimda Banjarmasin, sudah jelas pelaku usaha seperti hotel juga harus ketat pemantauan saat menerima tamu.

"Apalagi bulan puasa ini, sudah tahu kalau tamunya bukan muhrim, atau anak dibawah umur yang ngamar. Itu kan sesuatu yang tidak seharusnya," ujar Ibnu pada Rabu (27/03/2024).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu mengimbau para orangtua di Banjarmasin untuk selalu menjaga buah hatinya.

"Ayo dijaga anak-anak kita, jangan sampai mereka jalan-jalan tidak tahu kemana. Bukan membatasi, tetapi kita harus peduli dengan anak kita," harapnya.

Ditanya apakah ada tindakan khusus untuk pengelola perhotelan di Banjarmasin? Ibnu bilang pihaknya telah berkoordinasi dengan Disbudporapar Banjarmasin untuk pembinaan hotel-hotel.

"Agar hotel-hotel bisa memberikan edukasi lah. Jangan hanya sekedar untuk kepentingan bisnis dan ekonomi, tapi melupakan standar dan etika moral yang kita jaga dan junjung tinggi di Banjarmasin ini," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya