Warga Serbu Bazar Pasar Murah di Kecamatan Banjarmasin Timur

hallobanua.com, BANJARMASIN - Bazar Pasar Murah Dana BCSR tahun 2024 di bulan Ramadan kembali dilaksanakan. Kini giliran di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (28/03/2024). 

Dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin itu, menyiapkan 2500 paket sembako yang dijual kepada masyarakat di Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dalam kesempatan itu, Ibnu mengatakan bazar dan pasar murah ini sudah digelar di 20 titik di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.

"Tinggal 3 titik lagi, Insyallah akan selesai sebelum lebaran," ungkap Ibnu Sina usai peninjauan, Kamis (28/03/2024).

Tentunya kata dia, kehadiran bazar dan pasar murah ini sangat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadan.

"Terima kasih banyak kepada 20 korporate yang menyerahkan dana CSRnya untuk mensubsidi sembako yang dijual. Sehingga kita bisa salurkan 12.100 paket sembako," ujarnya.

"Itu tentu sangat membantu masyarakat dalam pengendalian inflasi dan stabilitas harga," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Disperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar mengatakan 2500 paket tersebut disubsidi dari BCSR sebesar 15 per paket.

"Satu paket itu isinya 2 kilogram m gula dan 2 liter minyak goreng. Jadi harga paket sembako itu Rp68 ribu, disubsidi Rp15 ribu, jadi perpaket Rp53 ribu," jelasnya.

Di bazar pasar murah ke 20 ini ujarnya tentu selalu diserbu ratusan warga untuk mendapatkan paket sembako murah itu.

"Karena memang bazar pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah serta memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya