Enam Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Siring Pasar Lama Ditemukan Meninggal Dunia

hallobanua.com, BANJARMASIN - Seorang warga dilaporkan tenggelam di Sungai Martapura kawasan Siring Pasar Lama, Kecamaran Banjarmasin Tengah. Senin (29/4/2024) sekitar pukul 03.30 Wita. 

Menanggapi adanya laporan tersebut, Satpolair Polresta beserta tim relawan gabungan Kota Banjarmasin langsung melakukan proses pencarian. 

"Dari laporan tersebut, anggota piket langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian terhadap korban," ujar Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie. 

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih enam jam, pada pukul 09.20 Wita akhirnya petugas dan tim relawan berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia. 

Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie mengungkapkan, korban bernama Danu (23) warga Jalan Herlina Perkasa Blok A. 

"Jasad korban ditemukan tim pencari gabungan 500 meter dari titik nol tenggelamnya korban," terang Kasat Polair Polresta Banjarmasin. 

Berdasarkan keterangan saksi, ia menjelaskan bahwa sebelum tercebur, korban dan saksi sedang mencari kacamata korban yang tertinggal usai buang air kecil di tepi dermaga. 

Pada saat itu, saksi mendengar ada yang jatuh di air dan saat dilihat ternyata korban yang terjatuh. Karena tidak bisa berenang, maka saksi menanyakan keadaan korban dan dijawab aman saja. 

Saat saksi mendatangi korban dari pinggir tepi sungai, korban tiba tiba terbawa arus sungai kearah berlawanan dan tenggelam. 

"Saat korban terseret arus, ia bingung kemana mencari pertolongan dan saat dilihat lagi korban sudah tidak ada atau tenggelam," ungkapnya. 

Setelah ditemukan, selanjutnya korban langsung dibawa ke kamar pemulasaran jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. 

"Untuk korban langsung kita evakuasi dan selanjutnya dibawa ke rumah duka," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya