Ini Bocoran Lokasi Perpindahan Taman Satwa Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rencana pemindahan atau relokasi Kebun Binatang Mini (KBM) Jahri Saleh, sepertinya bakal dilakukan.

Mengingat saat ini kondisi taman satwa milik Pemko Banjarmasin itu dinilai tak refresentatif lagi.

Beberapa waktu lalu ujar Ibnu, jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin, ssmpat berkomunikasi dan meminta dispensasi dari BKSDA Kalsel, terkait ketentuan  luasan kebun binatang yaitu minimal 2,1 hektare.

"Sedangkan luasan kita itu cuma 1,6 hektare, lalu kurang sekitar 5 sampai 6 ribu meter persegi. Tapi boleh di lokasi lain penambahannya, apakah di sekitar situ. Itu yang kita usahakan ," ujar Ibnu Sina, Rabu (24/04/2024).

Kemudian kata dia, ada juga opsi, yakni memindah KBM di kawasan Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara. Tepatnya di Sungai Biuku.

Mengingat di kawasan tersebut telah ada lahan seluas 4 hektare yang telah dibebaskan, dan nantinya bisa dibangun taman satwa.

"Rencananya disana, karena ada 4 hektare lebih lahan. Tapi, kita lakukan pembebasan lahan dulu, sebagian untuk Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) dan sebagin untuk KBM," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya