Kafilah MTQ Banjarmasin Mulai Gelar TC, Wawali Harapkan Bisa Juara Umum

hallobanua.com, BANJARMASIN - Guna menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 35, puluhan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin melaksanakan Training Center (TC) di salah satu hotel di Banjarmasin, Senin (15/04/2024).

Ketua 2 LPTQ Kota Banjarmasin, Abdul Hamid Erman mengatakan, TC ini dilaksanakan mulai tanggal 15 - 20 April 2024.

"TC ini diikuti peserta dengan jumlah sebanyak 57 orang dan 6 pelatih pusat dan 32 pelatih daerah," ujarnya, Senin (15/04/2024).

Diketahui, MTQ Nasional ke 35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal dilaksanakan di Kota Rantau, Kabupaten Tapin pada 25 April 2024 mendatang.

Cabang unggulan Kafilah MTQ Kota Banjarmasin di MTQ nanti ujarnya yakni, Tilawah Putri dan anak-anak.

"Kita usahakan tilawah putri dan anak-anak. Tapi seluruhnya kita akan perkuat," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor yang turut membuka kegiatan TC berharap, Kafilah MTQ Kota Banjarmasin bisa merebut Juara Umum.

"Insyallah target kita juara umum, mengingat pada tahun sebelumnya itu Kabupaten Banjar yang juara umum," ujarnya.

Kemudian, Wawali juga menekankan agar para peserta tidak hanya terfokus untuk menjadi juara saja melainkan juga dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menjadi peserta MTQ.

"Jadi juara memang penting, tapi ada yang tidak kalah penting yaitu untuk mengamalkan apa makna dari Al-Qur'an itu sendiri. Karena saya yakin semua pasti memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing masing," tuturnya.

"Semoga kedepannya para khafilah dapat menjadi insan yang lebih memuliakan Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari, dan juga menjadi contoh kepada orang disekitarnya," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya