Perputaran Uang di Banjarmasin Selama Libur Lebaran Cukup Signifikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Selama Bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1445 H ini, perputaran uang di Kota Banjarmasin cukup signifikan.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, perputaran uang di Kota Banjarmasin bisa mencapai Rp4 hingga Rp5 Triliun. 

Prediksi itu ujar Ibnu, berdasarkan data Bank Indonesia (BI) perputaran uang Ramadan tahun lalu dan lebaran mencapai Rp4,5 Triliun. 

"Satu setengahnya dari Kalimantan Tengah yang masuk ke sini. Jadi itu sangat menggerakkan ekonomi di Banjarmasin," ujar Ibnu Sina kepada hallobanua.com. 

Orang nomor satu di Kota Baiman itu mengatakan perputaran tersebut sebagian untuk perpisahan lebaran hingga pertukaran dan sebagainya  

"Tapi uang masuk juga banyak dari luar. Saya kira kota dagang kota jasa Banjarmasin berpengaruh. Dan kita harus mengakui bahwa roda ekonomi kota ini sudah bergerak dengan adanya pembangunan kota Banjarmasin," katanya.

Selain itu, selama lebaran ia juga mendapat laporan dari beberapa manager hotel jika selama lebaran dan libur lebaran hunian kamar penuh. 

"Ternyata itu, karena orang yang masuk kota. Kemudian orang yang memang tidak mudik. Jadi dia menginap. Ada juga yang hanya liburan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya