Urai Kemacetan, Jembatan Mantuil 1 Sudah Mulai Dilintasi Warga

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jembatan Mantuil I di Jalan Kelayan Barat, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan akhirnya sudah mulai dilintasi masyarakat.

Pantauan hallobanua.com di lapangan, terlihat jembatan tersebut sudah beroprasional dan dilalui pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Slamet Begjo menerangkan, jika jembatan tersebut mulai beroprasional sejak beberapa hari lalu.

"Kalau tidak salah mulai hari Kamis (25/04/2024) kemarin kita telah buka," ujar Slamet melalui sambungan telepon, Senin (29/04/2024).

Sebelumnya, meski telah selesai dibangun, jembatan Rp16 miliar tersebut masih belum dibuka, dikarenakan masih adanya proses penyelesaian administrasi.

Tak hanya itu, PUPR Banjarmasin rupanya masih melakukan koordinasi bersama Dishub Banjarmasin untuk dapat memasang rambu-rambu lalu lintas.

Namun saat ini ujar Slamet, pihaknya dengan PUPR Banjaramsin sudah berkoordinasi dan merealisasikan  pemasangan rambu.

"Untuk pemasangan rambu sudah realisasi dan dioperasikan. Bahkan petugas kami stanby untuk mengawali pembukaan itu, memang tidak seremonial," katanya.

Untuk lalu lintas di kawasan itu ujar Slamet jika masyarakat melintas dari pusat kota maka masuk sebelah kiri menggunakan jalan di jembatan baru.

Sedangkan warga yang melintas dari Mantuil ke pusat Kota Banjarmasin tetap menggunakan jalan di jembatan lama. 

"Dengan sudah adanya pemisahan jalur itu, Alhamdulillah arus lalu lintas jadi lancar. Pengurangan kecepatan itu saya kira efektif dan berfungsi mengurai kemacetan," pungkasnya. 

Nantinya ujar Slamet, kemungkinan ada jembatan kembar yang di bangun disampingnya. Akan tetapi saat ini masih pembangunan tahap satu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya