Curi Uang dari Rumah Tetangga, Seorang Warga Ampera 1 Ditangkap Polisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Barat mengamankan seorang pelaku pencurian yang terjadi di Ampera 3 ujung Kelurahan Basirih Banjarmasin Barat pada, Minggu (28/4/2024 ) sore sekitar pukul 06.00 Wita. 

Diketahui, pelaku berinisial MR (23) warga Jalan Ampera 1 Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut mencuri uang sebesar Rp. 3.000.000.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Aris Munandar melalui Kanit Reskrim Firuza Bahrul Wira Wardana membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa aksi pencurian pria yang sehari harinya berkerja sebagai buruh pelabuhan itu sempat diketahui oleh pemilik rumah. 

Saat itu, korban yang terbangun mendengar ada suara dan terkejut mengetahui ada orang yang sedang membongkar barang barangnya. 

Selang berapa menit, korban baru sadar bahwa pelaku adalah tetangganya di Ampera 1 dan meneriaki pelaku dengan sebutan maling. 

"Mendengar korban berteriak, selanjutnya pelaku langsung melarikan diri," ucap Iptu Firuza, Senin (6/5/2024). 

Selanjutnya korban bersama keluarganya langsung mengejar pelaku, namun pelaku tersebut berhasil melarikan diri. 

Dirugikan atas kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan ke Mapolsek Banjarmasin Barat untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Menanggapi laporan tersebut, selanjutnya petugas memeriksa TKP dan ditemukan barang bukti berupa satu buah kunci palsu yang digunakan pelaku masih menancap di handle pintu rumah milik korban. 

Setelah dilakukan proses penyelidikan, akhirnya personel Polsek Banjarmasin Barat berhasil menangkap pelaku pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 15.25 wita di Alalak tepatnya di rumah bibi pelaku. 

"Selanjutnya pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. 

Atas perbuatannya, kini pelaku terancam dikenakan hukuman sebagaimana yang diatur dalam Pasal 363 Ayat 1 ke 5e.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya