Kelurahan Batulicin Berikan Pelayanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pelayanan aktivasi identitas kependudukan digital di laksanakan RT 5 Kelurahan Batulicin, Tanah Bumbu (21/5/2024). Hal ini, guna memberikan kemudahan kepada masyarakat setempat dengan pelayanan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD).

Kegiatan ini, dilaksanakan di aula RT 5 yang merupakan program awal Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) terkait program pelayanan digital.

Program IKD akan dilaksanakan pada beberapa tempat ada di kelurahan Batulicin dengan selama kurang lebih empat hari pelaksanaan di kelurahan Batulicin.

Muhammad Hasan Kepala bidang pendaftaran penduduk dinas dukcapil tanah bumbu menegaskan bahwa kegiatan tersebut penting bagi masyarakat tanah bumbu khususnya.

“Semoga masyarakat antusias terkait program ini karena penting dan data nya valid ketika sudah terdaftar,” ujarnya.

IKD juga telah menyiapkan pelayanan terkait akte kelahiran, akte kematian dan pindah data yang tujuannya adalah mempermudah proses pelayanan bagi masyarakat.

Noorliana Sekretaris Kelurahan Batulicin berharap program ini bisa tercover sehingga lebih mudah dalam kepengurusan layanan sehingga masyarakat akan lebih dipermudah dengan layanan yang berbasis digital tersebut karena bisa di akses dari handphone android masyarakat.

Penulis Agus 
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya