Stand Dekranasda Kota Banjarmasin di Dekranas Ekspo Ramai Dikunjungi

hallobanua.com, SOLO - Stand Dekranasda Kota Banjarmasin di event HUT Dekranas Ekspo, di Kota Solo, terlihat cukup ramai dikunjungi masyarakat, Rabu (15/05/2024). 

Selain melihat dan membeli kain sasirangan hasil pengrajin binaan Dekranasda Kota Banjarmasin, Unigue Sasirangan, para pengunjung event yang dilaksanakan di Pamedan Mangkunegaran itu juga terkesan dengan beberapa produk lain yang ditampilkan di stand tersebut.

Selain masyarakat lokal, stand tersebut juga dikunjungi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti 
Dalam kesempatan tersebut, Hj Siti Wasilah mengatakan, keikutsertaan Dekranasda Kota Banjarmasin dalam event nasional ini merupakan bentuk dukungan daerah terhadap kebijakan pemerintah pusat yakni menjaga warisan budaya dan kriya. 

“Sebagaimana dengan tema Peringatan HUT Dekranas ke 44 yaitu "Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa", mudah-mudahan kita senantiasa bisa membersamai para pengrajin, menjaga warisan budaya dan juga kriya khususnya di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Dekranasda Pusat, Iriana Joko Widodo ini, lanjut istri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina ini lagi, tak hanya mengikuti event yang diselenggarakan saja, tetapi juga dijadikan sebagai sarana mempererat talisilaturahim antar Dekranasda seluruh Indonesia. 

“Pada hari ini kami mengikuti puncak peringatan HUT Dekranas ke 44 Tahun 2024, senang sekali bahwa kita semua bisa bersilaturahim dengan para ketua Dekranasda Kabupaten Kota. Mudahan Dekranas maju, membina para pengrajin dimanapun berada termasuk di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Selain dihadiri para kepala SKPD terkait lingkup Pemko Banjarmasin, terlihat  hadir juga Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor.

Penulis : (prokom-bjm-wy)
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya