Wali Kota dan Humas Pemko Banjarmasin Raih Penghargaan Atas Upaya Kampanye Anti Korupsi Terbaik Versi KPK

hallobanua.com, BANJARMASIN - Komitmen Pemerintah Kota Banjarmasin menjalankan dan melaksanakan Good Governance, dibuktikan dengan raihan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat.

Penghargaan tingkat nasional di pertengahan Tahun 2024 ini, Pemko  Banjarmasin melalui Humas Pemerintah Kota Banjarmasin ditetapkan sebagai salah satu Pemerintah Daerah terbaik versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Banjarmasin sendiri masuk dalam deretan Pemerintah Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai terbaik dalam kampanye antikorupsi pada periode pelaksanaan 25 Maret – 25 April 2024.

Tim KPK telah melakukan penilaian dan menetapkan 10 Pemda dan BUMD terbaik yang sesuai dengan kategori penilaian berdasarkan bukti kampanye yang telah dilaporkan.

Bahkan pada kesempatan itu KPK juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Wali kota dua periode ini bakal menerima Awarding Pariwara Antikorupsi 2024 yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Roadshow Bus Antikorupsi 2024 di Semarang, pada Kamis 11 Juli 2024 mendatang. 

Rencananya kegiatan penghargaan sendiri dipusatkan di Gradika Bhakti Praja Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, Sebagai apresiasi atas kolaborasi kampanye antikorupsi yang telah dilaksanakan, KPK akan memberikan workshop dan penghargaan Pariwara Antikorupsi 2024. 

"Workshop on Strategic and Creative Campaign akan diikuti oleh perwakilan Pemda/BUMD terbaik yang menangani teknis produksi dan penayangan konten antikorupsi di instansinya masing-masing, kegiatanya dilaksanakan Senin-Rabu, 8 Juli hingga 10 Juli 2024 di kota Semarang," demikian keterangan Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat, Wawan Wardiana, dalam undangan yang dikirimkan ke Pemko Banjarmasin, Selasa (11/06/2024).

Berdasarkan data KPK, 10 Kepala daerah dan Pimpinan BUMD yang mendapat apresiasi dan penghargaan dari KPK adalah Wali Kota Banjarmasin disusul Wali Kota Batu, Madiun, Surabaya dan Pekalongan. 

Selain itu terdapat pula Bupati Serdang Bedagai, Kudus, Bombana serta yang terakhir adalah Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan (Jawa Timur).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Banjarmasin Windiasti Kartika mengaku bersyukur atas capaian prestasi yang diraih Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pihaknya pun sangat berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan KPK dalam mendukung pencegahan korupsi.

Penulis : rian akhmad & tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya